Mohon Maaf Sobatlovers
Killers (2014)

Killers (2014)

Inside Us Lives A KillerFeb. 01, 2014ID. JP. 137 Min.
Your rating: 0
1 1 vote

Video trailer

Director

Cast

Kazuki Kitamura isNomura Shuhei
Nomura Shuhei
Oka Antara isBayu Aditya
Bayu Aditya
Luna Maya isDina Aditya
Dina Aditya
Ersya Aurelia isElly Aditya
Elly Aditya

Sinopsis

Bayu (Oka Antara) adalah seorang jurnalis yang hidupnya sedang dilanda kesengsaraan. Sementara Nomura (Kazuki Kitamura) adalah seorang eksekutif muda merangkap serial killer yang gemar membunuh, lalu menampilkan hasil rekaman pembunuhan yang dilakukannya ke internet. Bayu, yang melihat video buatan Nomura kemudian mulai membuat video serupa dan mengunggahnya ke internet. Ikatan yang mematikan pun memulai terjalin di antara keduanya.Setelah 4 tahun yang lalu Mo Brothers membuat saya terpukau lewat RUMAH DARA, kini mereka lagi-lagi membuat saya menganga sambil menggelinjang kesenangan seperti wanita yang di ‘fingering’ saat saya menonton KILLERS. Bukannya berlebihan, tapi Killers benar-benar memenuhi dan memuaskan ekspektasi saya selama 4 bulan belakangan ini, ciyus.

Alur ceritanya digarap secara total dan jauh lebih dewasa ketimbang karya mereka sebelumnya. Cerita Bayu dan Nomura digarap secara well made, sehingga sub-plot yang ada di Killers tidak terasa dragging dan maksa. Pace ceritanya berjalan lambat, setiap detiknya memang tidak diisi dengan adegan yang membuat penontonnya sport jantung seperti film-film Mo Brothers sebelumnya (Rumah Dara, L for Libido, Safe Haven), adegan kekerasannya juga memang tidak sekeras Rumah Dara, tapi percayalah, semakin anda terhanyut dalam penceritaanya, Killers akan membuat anda menggila saat ia menampakan wajah aslinya.

Adegan actionnya benar-benar fantastis. Bila aksi pembunuhan yang dilakukan Nomura itu rapi dan dingin, maka aksi pembunuhan yang dilakukan Bayu itu sangatlah rusuh dan gila. Adegan konfrontasi Bayu dengan supir taksi di tengah lapangan kosong membuat saya tepuk tangan kayak monyet. Saking indahnya umpatan-umpatan seperti “MATI LU ANJING, MATI LU ANJING!!” atau “BANGSAAAAAAAAAT” yang diteriakan para pemainnya di dalam taksi, umpatan-umpatan itu akhirnya terdengar persis seperti indahnya melodi yang dihasilkan Bohemian Rhapsody-nya Queen atau Paranoid Android-nya Radiohead. Saya yang sudah terbiasa memaki dengan bahasa inggris akhirnya jadi rindu mengumpat dalam bahasa Indonesia. Oh, dan adegan hotel? dude, it’s fucking awesome, lewat adegan itu, Mo Brothers berhasil membuat penonton merasa tersudut dan ketakutan seperti apa yang dilakukan Harakiri-nya Masaki Kobayashi 52 tahun silam.

Akting? kudos untuk semua pemainnya, terlebih lagi untuk Oka Antara yang sudah memberikan performa tergilanya. Bila Oka Antara selalu membuat saya mengantuk lewat FTV pantai yang sering tayang siang-siang di S-SHIT-TV. Maka lewat Killers, Oka Antara menunjukan totalitas aktingnya yang memukau, dan membuat nama Oka Antara layak disejajarkan dengan aktor berbakat Indonesia yang lainnya. Meskipun terkadang saya ingin memotong sebagian sub-plot yang dihadirkan dalam film ini (karena ingin cepat-cepat melihat adegan actionnya), tapi lewat sub-plot yang dihadirkan, karakter Bayu dan Nomura tereksplor dan terdevelop dengan baik, sehingga meskipun sebagian penonton dibuat jenuh karena sub-plotnya, pada akhirnya penonton akan peduli dengan nasib kedua karakter utamanya, serusak apapun moral dan sifatnya.Yang membuat Killers menjadi karya sinematis yang hebat bukan hanya karena teknik, action, atau akting belaka, tapi kritik sosial yang Mo Brothers tempatkan di akhir cerita.

Mr. Nomura is an eerily handsome, sharply dressed, sociopathic serial killer who preys on the women of Tokyo. In Jakarta, a world-weary journalist named Bayu finds himself unexpectedly falling into vigilantism after brutally killing two sadistic robbers. When each posts videos of their violent sprees online, the pair find one another on the Internet and begin a toxic and competitive duel. While Bayu clings to the hope that he can resume a normal life, Nomura continues to spill blood without remorse. Killing, advises Nomura, is something everyone ought to consider.

Judul Filmキラーズ
TMDb Rating6.8 50 votes

Recomended Untuk Ditonton

Extreme Job (2019)
Stuber (2019)
Yowis Ben (2018)
The Teacher’s Diary (2014)
Cheese in the Trap (2018)
Pertaruhan (2017)
Love For Sale (2018)
Spider-Man: Far from Home (2019)
Second Life (2019)
Miss Baek (2018)
Foxtrot Six (2019)
Timmy Failure: Mistakes Were Made (2020)