Mohon Maaf Sobatlovers
Filosofi Kopi 2: Ben dan Jody (2017)

Filosofi Kopi 2: Ben dan Jody (2017)

Jul. 13, 2017ID. 108 Min.
Your rating: 0
1 1 vote

Video trailer

Sinopsis

Film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody merupakan lanjutan dari film Filosopi Kopi yang diangkat dari novel karya Dewi ‘Dee’ Lestari. Pada film ini, Angga Dwimas Sasongko dipercaya kembali menjadi sutradaranya. Film berlatar kecintaan akan kopi dan kata-kata puitis sekali lagi menghiasi perfilman Indonesia. Semua artis dan kru yang terlibat dalam pembuatan film ini sangat berharap film ini bisa diterima para pecinta film Indonesia dan lebih menghibur dibandingkan sebelumnya.

Selain menjadi sutradara dalam film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody ini, Angga Dwimas Sasongko juga merupakan salah satu penulis skenario di antara dua rekan lainnya, yaitu Jenny Jusuf dan Irfan Ramly. Pemain utama masih diperankan Chicco Jerikho sebagai Ben dan Rio Dewanto sebagai Jody. Deretan artis terkenal lainnya ikut meramaikan film ini. Dua artis wanita yang merupakan karakter pendukung baru menciptakan greget yang membantu memaksimalkan permainan karakter-karakter utama. Kedua artis wanita itu adalah Luna Maya dan Nadine Alexandra.

Film Filsofi Kopi 2: Ben & Jody dibuka dengan adegan keseharian Ben dan Jody yang punya misi memperkenalkan berbagai jenis minuman kopi dan filosofi di balik minuman itu ke seluruh Indonesia. Suka, duka, canda, dan tawa mereka arungi bersama melalui petualangan itu. Sayangnya, konflik datang tanpa diduga yang lalu membuyarkan segalanya. Meski begitu, Ben dan Jody tidak mau menyerah begitu saja.

Mereka kembali ke Jakarta dan berusaha mewujudkan impian pertama mereka, yaitu membuka kedai Filosofi Kopi di tempat yang tetap. Pilihan tempat jatuh pada tempat yang dulu pernah mereka gunakan. Sayangnya, pemilik tempat itu tidak mau menyewakan tempat itu lagi, melainkan ingin menjualnya dengan harga yang cukup mahal. Mereka pun mulai berburu investor (yang lagi-lagi tidak mudah) sampai satu wanita akhirnya mau ikut investasi demi terwujudnya kedai itu. Luna Maya (Tarra) menjadi investor yang ternyata memiliki mimpi yang sama dengan Ben dan Jody. Selain itu, ia adalah seorang pecinta kopi. Perlahan namun pasti, mereka bergotong royong membangun kembali Kedai Filosofi Kopi. Tapi baru saja buka, konflik kembali terjadi saat Nadine Alexandra (Brie) hadir sebagai barista yang baru saja lulus.

Sejak kehadiran Tarra dan Brie ditengah-tengah Ben dan Jody, konflik yang terjadi pun menjadi sangat kompleks. Benih-benih cinta mulai hadir dan banyak keputusan-keputusan yang terjadi di luar nalar. Sifat Ben bikin greget penonton karena perfeksionis dalam segalanya, suka tidak logis, bahkan pemberang, dan selalu terlibat perdebatan dengan Jody. Tanpa diduga, masa lalu Ben pun ikut terungkap dan akhirnya mengacaukan segalanya.

Akting Chicco Jerikho dan Rio Dewanto berhasil membuat Ben dan Jody menjadi sangat natural dalam perannya masing-masing. Saya dan teman-teman dari Blogger Crony yang hadir dalam Special Screening film ini sampai dibuat gemas, penasaran, bahkan banyak pula di antara kami yang ikut menangis di beberapa adegan.

Two baristas find the purpose of life through their love for coffee and try to give their customer with the best coffee they can grind, brew and serve.

Judul FilmFilosofi Kopi 2: Ben dan Jody
TMDb Rating7.3 4 votes

Recomended Untuk Ditonton

Mahasiswi Baru (2019)
Architecture 101 (2012)
The Odd Family: Zombie on Sale (2019)
Sabrina (2018)
Pee Mak (2013)
Along With the Gods: The Last 49 Days (2018)
The Beauty Inside (2015)
Little Forest (2018)
Ashfall (2019)
Pained (2011)
Takut (2015)
The Spy Gone North (2018)